Soal Responsi Sistem Manajemen Pemasaran – 1


Aturan Responsi Sistem Manajemen Pemasaran – IEG2J3:
  • Setiap mahasiswa wajib mengerjakan soal responsi dengan tulis tangan dalam kertas HVS A4 secara individu, jumlah kertas tidak terbatas
  • Jawaban yang masuk akan dihitung sebagai absensi
  • Jawaban  dikumpulkan secara kolektif kepada ketua kelas dan ketua kelas wajib mengumpulkannya  di ruang C307 maksimal hari Selasa, 14 April 2015 pukul 13.00

Berikut merupakan soal responsi mata kuliah Sistem Manajemen Pemasaran – IEG2J3 – 13 April 2015 :

  1. Dalam merencanakan penawaran pasarnya, pemasar harus melihat lima tingkat produk, sebut dan jelaskan kelima tingkatan hirarki produk tersebut!
  2. Sebutkan dan jelaskan serta beri contoh lebar bauran produk, panjang lini produk, kedalaman lini produk serta konsistensi bauran produk!
  3. Sebut dan jelaskan jenis-jenis strategi perluasan merek!
  4. Terdapat enam kriteria dalam memilih nama sebuah merek, sebut dan jelaskan keenam kriteria tersebut!
  5. Perusahaan harus menetapkan harga pada saat pertama kali mereka mengembangkan produk baru, sebut dan jelaskan secara singkat langkah-langkah di dalam penetapan harga suatu produk!
  6. Langkah pertama dalam penentuan harga produk adalah memilih tujuan penetapan harga, semakin jelas tujuan perusahaan, semakin mudah perusahaan menetapkan harga. Sebut dan jelaskan tujuan utama perusahaan dalam penetapan harga!
  7. Dalam mengelola perantaranya, perusahaan harus memutuskan berapa besar usaha yang dilakukan untuk melakukan strategi pemasaran. Sebut dan jelaskan serta berikan contoh masing-masing jenis strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan!
  8. Saluran perdagangan tidak bersifat statis, institusi perdagangan grosir dan eceran baru bermunculan, dan sistem saluran berkembang. Sebut dan jelaskan integrasi dan sistem saluran yang tersebut!

Terima Kasih dan Selamat Menegerjakan

Salam,

Aulia Fashanah H.


Leave a Reply